Perhatikan 4 Tips Ini Untuk Mendapatkan Mouse Terbaik


Mouse merupakan salah satu perangkat pendukung yang manfaatnya tidak bisa dipisahkan oleh laptop. Dengan menggunakan mouse, Anda akan mudah dalam bekerja, browsing, atau bahkan bermain game. Penggunaan mouse untuk bekerja dan bermain game tentunya berbeda. Saat bekerja, Anda hanya cukup menggunakan mouse standar yang dijual di toko komputer atau membelinya melalui toko online.

Namun saat bermain game, Anda harus memakai mouse yang dirancang untuk main game favorit Anda. Hal ini dikarenakan bentuk dan fungsinya berbeda dan biasanya untuk mouse gaming ada beberapa button tambahan. Jadi saat Anda ingin membeli mouse sebaiknya pikirkan penggunaannya untuk apa. Agar tidak salah beli, berikut ada 4 tips mendapatkan mouse terbaik yang bisa diikuti oleh Anda.

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Mouse
Tips pertama ini merupakan yang paling penting ketika beli mouse yaitu memperhatikan ukuran serta bentuk mouse yang diinginkan. Hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan ketika digunakan, jadi pilih ukuran yang sesuai dengan telapak tangan agar tidak kesulitan memindahkan mouse. Setelah mendapatkan ukuran yang tepat, berikutnya perhatikan bentuknya. Pilih bentuk yang membuat telapak tangan menjadi nyaman, bukan yang bagus dan menarik tapi tidak memberikan kenyamanan bagi Anda.

Perhatikan Resolusi Mouse
Berikutnya yang harus diperhatikan adalah resolusi yang terdapat pada mouse yang ingin dibeli. Hal inilah yang terkadang tidak menjadi perhatian para pembeli mouse. Padahal resolusi merupakan salah satu faktor yang membuat kenyamanan dalam menggerakkan pointer dengan akurasi terbaik. Apalagi untuk seorang desainer atau gamer yang membutuhkan resolusi yang baik mulai dari 800 DPI sampai 1200 DPI.

Perhatikan Kapasitas Baterai
Semakin banyaknya minat terhadap mouse tanpa kabel membuat para produsen mouse mengembangkan dan menjual mouse wireless dengan koneksi Wifi atau Bluetooth. Semua mouse wireless menggunakan baterai yang sudah terpasang di dalam perangkat mouse. Jadi mouse bisa digunakan ketika masih ada daya baterai, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, pilihlah mouse yang memiliki kapasitas baterai yang besar dan hemat daya ketika dipakai Anda.

Perhatikan Harga Mouse
Setelah ketiga tips diatas sudah terpenuhi, maka tips yang terakhir adalah harga mouse. Jika Anda menginginkan mouse gaming tentunya memiliki perbedaan dengan harga mouse bluetooth terbaru. Harga mouse gaming biasanya lebih mahal dibanding jenis mouse lainnya. Anda juga harus pintar memilih mouse yang diinginkan karena harga di beberapa toko bersaing dengan harga yang hanya berbeda sedikit.

Memilih mouse memang bukan perkara yang sulit. Karena selain banyak pilihan, juga harganya yang beragam. Namun, bila ingin kualitas yang bisa diandalkan, tidak ada salahnya untuk menyisihkan anggaran yang cukup untuk membeli mouse yang berkualitas. Meskipun dengan harga puluhan ribu sudah bisa memperolehnya, tapi akan merepotkan juga kalau harus menggantinya setiap bulan.

Mudah-mudahan 4 tips di atas bisa membantu Anda sebelum menentukan pilihan mouse terbaik dan sesuai kebutuhan komputasi sehari-hari.

Baca Tulisan Lainnya:

4 Komentar. Tambahkan Komentar »

  1. Aku sukak pakek yg gak ada kabelnya.

    Makasih ya tipsnya, Cho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gusti, Bebyyyyyyyyy, kenapa munculnya di mouse, di hpku mana?, loh, hhaha. apa kabar Beb?, lamo ndak jumpo :D, masih ingat kan?, awas lupa tak jiwit :P. balasanku gagal fokus wes.

      Hapus
    2. Wkwkwk. Alhamdulillah sehat. Kamu? Iya inget dong. Kalok gak inget ngapain maen ke mari. Huahahah :p

      Hapus
  2. di mouse ada baterainya juga toh, saya kira tinggal colok aja

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)