5 Keuntungan Menggunakan Speaker Portable


Perangkat elektronik selalu berinofasi tidak hanya dari teknologinya, tapi fleksibilitas pemakaian yang semakin memanjakan penggunanya. Seperti halnya perangkat elektronik lainnya yang semakin tahun melahirkan teknologi baru dan canggih. Speaker juga bertransformasi tak hanya sebagai pengolah audio atau suara yang dihasilkan saja, melainkan secara wujud fisik pun berubah.

Sekarang speaker aktif bentuknya tidak lagi identik besar dan berbobot berat, tapi secara fisik sudah lebih kompak dan ringan. Itulah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh speaker portable. Tak hanya itu, berkat dukungan jaringan nirkabelnya, memungkinkan speaker portable mudah dibawa dan dipindah ke mana-mana. Berikut lima keuntungan yang bisa peroleh, jika Anda menggunakan speaker portable.

1. Koneksivitas Nirkabel
Teknologi nirkabel yang disematkan menjadi keunggulan utama pada speaker portable ini. Dengan memanfaatkan fitur buetooth di smartphone untuk menghubungkan ke speaker. Berbeda dengan speaker aktif biasa yang memerlukan penghubung kabel jack RCA ke socket mini sterio, baik itu output audio maupun untuk input micnya.

Menggunakan kabel juga cukup merepotkan, bukan?, bayangkan setiap kali ingin menghubungkan smartphone atau komputer dengan speaker aktifnya. Belum lagi karena pemakaian lama mengakibatkan arus tembakan dari kabel bisa terputus. Misalnya akibat digrogoti tikus, seringnya ketekuk, kejepit ataupun resiko lainnya. Sementara jika menggunakan jaringan bluetooth hal itu bias dihindari.

2. Fleksibel dan Mudah Dipindah
Ukuran speaker biasanya besar dan juga bobotnya berat. Sedangkan speaker portable didesain ukurannya yang kecil atau bahkan tipis. Dengan begitu membuatnya mudah dipindah-pindah dan pengguna bias lebih leluasa dalam memanfaatkannya. Mendengarkan musik di dalam kamar bisa dipindah, ingin beralih ke ruang tamu, ke dapur, maupun halaman rumah tentu dengan mudahnya memindah posisi speaker portablenya.

Jadinya posisi speaker tidak hanya berdiam di pojokan atau di bawah meja komputer saja, tapi dengan bobot yang ringan dan tanpa kabel, memudahkannya untuk berpindah posisi. Itulah yang membuat speaker portable banyak dipilih mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Selain harga speaker blutethooth

3. Desain Unik dan Stylish
Umumnya speaker portable memiliki desain yang unik. Ada yang berbentuk seperti bola lampu, silinder, botol minuman, pokoknya bentuknya futuristik, lucu, atau bahkan aneh dan juga terbilang nyeleneh. Pilihan warnanya juga banyak dengan warna yang mencolok.

Dengan seperti itu semakin memenuhi selera setiap pengguna yang beragam. Bentuk tidak umum membuatnya menjadi daya tarik pengguna yang mungkin sudah bosan dengan model kotak, persegi panjang dan itu menjadikannya terlihat kaku.

4. Kualitas dan Performa Bisa Diandalkan
Seiring banyaknya kebutuhan di pasaran yang menginginkan speaker portable karena fleksibilitasnya, maka tentu pabrikan speaker semakin meningkatkan kualitas output suara yang dihasilkan,. Karena sebagai konsumen kita tetap menginginkan power suara besar, seperti speaker aktif pada umumnya; suara bulat, tidak pecah dan masih terdengar jernih dengan bassnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir mengenai sound qualitynya. Karena banyak beredar merk speaker Bluetooth yang mendukung hal tersebut. Harga speaker bluetooth bervariasi, harga sesuai spesifikasi dan fitur yang disematkan.

5. Mendukung Kegiatan Outdoor
Speaker portable sangat ideal bagi mereka yang suka beraktivitas di luar ruangan. Seperti traveler yang sering melakukan perjalanan jauh, berpindah-pindah tempat wisata tidak perlu kerepotan membawa speaker aktif yang berukuran besar. Cukup dengan speaker portable kebutuhan sound music Anda bisa terpenuhi.

Speaker portable selain tanpa kabel, juga dilengkapi batre penyimpanan yang mampu bertahan beberapa jam, tergantung kapasitas batrenya. Jadi cocok sekali untuk kegiatan pecinta alam, seperti berkemah. Apabila ingin tetap mendengarkan suara musik dengan power yang besar, speaker portable bisa jadi solusinya.

Demikianlah lima keuntungan menggunakan speaker portable. Selain harga speaker bluetooth yang sebanding dan mendukung mobilitas yang tinggi, secara fungsional mampu memenuhi kebutuhan bermusik sehari-hari. Rasa penat dari aktivitas bisa dikurangi bila mendengarkan music, pikiran jadi riletks, tidak tegang lagi dan bisa mencairkan suasana yang membosankan.

Sumber gambar dari mataharimall.com

Baca Tulisan Lainnya:

2 Komentar. Tambahkan Komentar »

  1. yang namanya portabel pasti enak kalau untuk berbagai keperluan, jadi tidak bingung lagi masalah kabel audionya. nice article mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, lebih mudah dibawa ke mana-mana, tinggal tenteng saja hehe :D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)