Bursa Sajadah, Ingin Terus Aktif Berkontribusi Membantu Lingkungan Sekitar


"Kami ingin silaturahmi di Yayasan sekitar lingkungan kerja kami, dan sekaligus kami ingin sedikit berbagi dengan adek-adek sekalian. Kebetulan juga hari ini bertepatan Ulang Tahun H. Syahir Karim Vasandani, beliau adalah pemilik Bursa Sajadah” tutur bapak Doni, selaku Manager Bursa Sajadah Malang dalam sambutannya.

SKV Group sebagai induk perusahaan Bursa Sajadah, telah mengadakan acara bakti sosial (18/11), yang dilaksanakan secara serentak di 8 cabang yang tersebar di 7 kota. Antara lain Kota Bogor, Bekasi, Solo, Surabaya, Malang dan dua cabang yang berada di Kota Bandung. Program CSR (Corporate Social Responsibility) kali ini difokuskan memberikan bantuan kepada panti-panti asusan atau yayasan yang berada di sekitar lingkungan Toko Bursa Sajadah.

Bantuan Bursa Sajadah siap dibagikan kepada anak-anak panti. [1]

Bursa Sajadah selalu ingin berperan aktif dan berkontribusi membantu utamanya yang berada di lingkungan sekitarnya. Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dengan menyantuni mereka yang membutuhtuhkan. Pada bakti sosial kali ini pun spesial dalam rangka memperingati Ulang Tahun bapak H. Syahir Karim Vasandani, beliau selaku owner SKV Group.

 Bapak Doni, perwakilan Bursa Sajadah Malang. Beliau sedang memberikan sambutannya. [1]

“Jadi sekalian maksud dan tujuan kami sekaligus syukuran untuk usia bapak Syahir Karim Vasandani yang sudah menginjak ke-67 tahun”, lanjut beliau.

Sementara di Kota Malang, acara yang bertajuk “SKV Group Berbagi” berlangsung di Yayasan Al-Ikhlas. Yayasan pimpinan Bapak Vivit ini berlokasi di Jl. Jati Selatan No. 50, Malang. Acara dimulai sejak sore hari, atau sekitar pukul 15.45 waktu setempat, diawali pembukaan oleh Pimpinan Yayasan langsung.


Bapak Vivit, Pimpinan Yayasan Al Ikhlas Malang [1]

Panti asuan anak yatim di sini memiliki beberapa fokus kegiatan. Diantaranya mulai dari pengasuhan anak yatim dan miskin, selain itu membina bapak ibu lanjut usia. Di Yayasan Al Ikhlas juga terdapat TPQ atau Taman Pendidikan Qur'an dan memiliki sekolah anak usia dini setingkat Taman Kanak-kanan (TK).

Ibu-ibu lanjut usia juga menjadi bagian dari binaan Yayasan Al-Ikhlas [1]

Pada kesempatan saat itu, kami semua tak lupa memanjatkan doa bersama terlebih dahulu. Sebagai bentuk syukur ulang tahun bapak Syahir Karim Vasandani. Doa dipimpin oleh salah satu perwakilan anak asuh bapak Vivit langsung. Berikut penggalan doanya:

“..khusunya keluarga besar bapak H. Syahir Karim Vasandani beserta Bursa Sajadah. Perlancarlah segala urusannya, urusan rejeki, urusan pekerjaan, urusan rumah tangga, urusan putra dan putrinya, Ya Allah. Jadikanlah mereka keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah, Ya Allah. Dijauhkan dari penyakit, dari segala musibah dan bencana. Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, dan jadikanlah sepanjang umurnya penuh dengan ibadah, dengan berserah diri padaMu, Ya Allah. Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, jadikanlah karyawan dan karyawatinya sehat, amanah dan berserah diri padaMu, Ya Allah.”

Doa bersama sebelum dilangsungkan penyerahan bantuan. [1]

Setelah mengakhiri doa bersama. Acara selanjutnya pembagian makanan dan minuman untuk anak-anak panti asuhan, serta para ibu-ibu binaan yang turut hadir di kursi bagian belakang. Dan sekaligus mereka menyantap langsung makan yang disediakan oleh pihak Bursa Sajadah.

 Pihak Bursa Sajadah sedang membagikan makanan dan minuman kepada seluruh anak panti [1]

Alhamdulillah, di depan meja masing-masing sudah tersedikan makanan dan minuman [1]

Wah.. menunya enak sekali nih :) [1]

Adik-adik sedang lahap menyantap makannya. [1]

Kegiatan selanjutnya ialah penyerahan bantuan dari perwakilan Bursa Sajadah Malang langsung kepada masing-masing anak yatim dan binaan Yayasan Al-Ikhlas. Tentunya dengan bantuan ini bisa setidaknya memenuhi kebutuhan yang mereka perlukan, utamanya bagi anak-anak panti asusan itu sendiri.

Kiri, ibu binaan Yayasan Al-Ikhlas. Sedangkan sebelah kanan, adik panti asuhan juga sedang menerima bingkisan bantuan dari Bursa Sajadah. [1]

Indahnya berbagi, ketika senyum mekar mereka membuat hati ini bahagia melihatnya. [1]

“Harapan kami kedepannya, semoga kegiatan seperti ini bisa rutin kami lakukan. Entah sebulan sekali, seminggu sekali. Sehingga tali silaturahmi antara Bursa Sajadah dengan lingkungan sekitar, terutama Yayasan-Yasasan yang ada di tempat bekerja kerja kami, terus terjalin erat dan berkelanjutan”. tutup bapak Doni, mengakhiri sambutannya.

Sebenarnya menurut penuturan bapak Doni, Bursa Sajadah dalam hal ini cabang Malang, sering kali memberikan bantuan yang dilakukan setiap hari Jum’at di Masjid Jami’ Malang. Sedangkan untuk masyarakat umum diberikan kepada mereka yang masuk dalam kategori kurang mampu atau miskin, pun juga yang berada di sekitar lingkungan toko Bursa Sajadah.
***

Bursa Sajadah

Bursa Sajadah merupakan anak perusahaan dari SKV Group, yang menyediakan perlengkapan muslim, oleh-oleh haji dan umrah. Berdiri sudah cukup lama, sekitar 18 tahun yang lalu atau tepatnya mulai tahun 1998. Usia yang sudah terbilang matang sekali, sekaligus menandakan eksistensinya sebagai pusat perlengkapan muslim, oleh-oleh haji dan umroh terlengkap di Indonesia.

Bisa dilihat juga dari menjamurnya cabang-cabang Bursa Sajadah di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti sudah disebutkan di atas, saat ini Bursa Sajadah memiliki 8 cabang di 7 kota, yaitu di Bogor, Bekasi, Solo, Surabaya, Malang dan dua cabang berlokasi di Kota Bandung, di mana sekaligus pusat Bursa Sajadah berada.

Bursa Sajadah secara khusus ingin memenuhi kebutuhan para Jamaah Haji. Seperti kita diketahui bersama, adanya aturan batas barang bawaan yang bisa dibawa pulang dari Tanah Suci ke Indonesia. Seperti halnya berat koper yang maksimal hanya diperbolehkan 32 kg, sedangkan untuk tas tenteng dibatasi berat maksimal 7 kg saja.

Kendati begitu, berat yang ditentukan masih dirasa belum cukup menampung oleh-oleh yang hendak dibeli setiap jamaah. Belum lagi titipan?, terlebih oleh-oleh yang ingin dibagikan kepada kerabat dan tetangga sekitar rumah. Sehingga menjadi lumrah di Indonesia, bahwa oleh-oleh yang dibawa jamaah haji tidak seluruhnya dibeli langsung di Mekkah, melainkan kekurangannya dibeli setelah tiba di Indonesia.

Maka, kehadiran Bursa Sajadah bak angina segar bagi jamaah haji Indonesia. Mereka tak perlu bingung mencari kebutuhan yang tidak jadi terbeli sebelumnya. Karena sudah tersedia banyak aneka oleh-oleh haji, seperti souvenir, aneka kacang, kismis, bermacam jenis kurma. Bahkan perlengkapan calon haji, seperti; kain ihram, tasbih, sabuk haji, peci, sarung, baju koko, mukena, hingga perlengkapan dokumen dan panduan haji umroh semua tersedia.

Di Bursa Sajadah banyak sekali menyediakan beragam jenis Sajadah, Karpet, Perlengkapan Muslim, dan tentunya Oleh-oleh, Perlangkapan Haji dan Umroh. Semua lengkap tersedia dengan lebih dari 7000 produk. Bahkan, untuk menjangkau konsumen seluruh Indonesia, saat ini produk-produk Bursa Sajadah tak hanya dapat dibeli di 8 toko cabangnya saja, melainkan bisa dipesan via internet.

Toko Online Bursa Sajadah [2]
Tinggal mengakses www.bursasajadah.com atau melalui mobile store, kalian sudah bisa menemukan bermacam produk Bursa Sajadah dengan mudahnya. Tinggal klak-klik, semua produk yang dicari terpampang di layar Hp ataupun laptop kalian. Barang yang tersedia juga lengkap dan sama halnya seperti toko offlinenya. Pun juga dengan kualitas barang yang disediakan, semua sama.

Perlengkapan haji mulai dari dokumen, panduan Haji/Umroh, obat-obatan, kain ihrom, kerudung instan, sabuk haji, kaos berkantong dll, serta perlengkapan mandi tersedia semua. Juga makan khas Timur Tengah bisa dipesan di Bursa Sajadah. [2]

Aneka jenis kurma import, seperti Kurma Nabi (Ajwa), Khudori, Safawi, Meddjool, Salabi, Naghal, Sayer, dll.  Koleksi parfum serta oleh-oleh haji, beragam souvenir seperti miniature unta, Ka’bah, dan asesoris-asesoris lainnya. [2]

Perlengkapan muslim seperti Al Quran, sarung, sorban, kerudung, pashmina, baju koko, gamis, hingga sejadah pun lengkap semua. Tersedia juga homebrand dari Bursa Sajadah seperti; Zaleera, Syaheera, baju putih Sykava dll. [2]

Selain mengutamakan kualitas dan pelayanan terbaik, Bursa Sajadah juga memberikan harga grosir maupun eceran yang tentunya bisa meringankan kantong konsumennya. Seringkali juga kerap memberikan diskon spesial dan juga bonus kepada pelanggan setianya. Melalui membership Bursa Sajadah ingin terus membangun kemitraan yang baik kepada seluruh pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bursa Sajadah Malang

Di Malang Bursa Sajadah berlokasi di Jalan Arif Margono Kav 26E - 26F atau persis di depan Pos Polisi Kasin, Kota Malang. Dibuka sekitar bulan Mei tahun 2012, merupakan wujud nyata SKV Group untuk semakin menjangkau masyarakat luas, khsusnya warga Malang. Sehingga dengan keberadaannya sekarang semakin mudah dijangkau mereka yang ingin membeli perlengkapan kebutuhan bernuansa serba islami ini.

 Toko Offline Bursa Sajadah Cabang Malang [2]

Di dalam etalase Toko Bursa Sajadah Malang [2]

Aneka kebutuhan perlengkapan muslim, oleh-oleh haji dan umroh semua tersedia lengkap di Bursa Sajadah Cabang Malang [2]

Saat ini Bursa Sajadah Malang memiliki karyawan berjumlah 12 orang. Diantaranya empat laki-laki dan sisanya delapan orang perempuan. Apabila ingin berbelanja di sini kalian bisa datang langsung di jam operasionalnya, mulai dari pukul 08.00 pagi, hingga pukul 20.00 WIB malam hari. Selain tempatnya eksklufis, semua barang-barangnya dijamin berkualitas impor.

Lokasi Bursa Sajadah Cabang Malang

Alamat: Jl. Arif Margono Kav 26E - 26F, Kasin, Malang
Telp: (0341) 344344
Jam Operasional: 08.00 - 20.00 WIB


[1] Foto dokumentasi pribadi
[2] Sumber foto bursasajadah.com

Baca Tulisan Lainnya:

9 Komentar. Tambahkan Komentar »

  1. Pas ngeliat hestek di sosmed kmrn, aku trus kepo mas. Keren ya program CSRnya Bursa Sajadah ini, serentak di 7 kota euy. Semoga berkah yaaa, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe, penasaran ke aku paling mbak Nining, alasan, hhaha :P. Iyah mbak, serentak sekaligus. Amin Ya Allah :)

      Hapus
  2. Kok doanya enggak ditulis semua? Dilanjutkan dalam hati dan diamini sendiri ya hihihi...
    Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut ya... Da semoga berkah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, yang penting mbak Retno sudah ngamili langsung pas acara, hohoho. Iyah mbak, kalau berlanjut sangat membantu mereka yang membutuhkan. Amin Ya Allah :)

      Hapus
  3. Di depan komplek tem[at gw tinggal sekarang, ada bursa sajadah juga tapi aku blm pernah masuk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat Bursa Sajadah mas Cum?, sekali2 beliin aku kurmanya po'o, hihi

      Hapus
  4. subhanallah.. betapa indahnya berbagi.. semoga owner bursa sajadah makin lancar rejekinya. Amiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, selalu indah bila berbagi. Amin Ya Allah, begitu juga dengan jenengan :)

      Hapus
  5. keren, acaranya, makannya, dan ehem itunya hehe.. Selamat menikmati mas

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)