Tempat Wisata Jogja Ini Wajib Dikunjungi Buat Kamu yang Ngaku Kekinian


Joga memang salah satu tujuan wisata yang sering menjadi pilihan anak remaja untuk berlibur bersama teman-temannya. Selain masyarakartnya yang terkenal ramah, kultur budayanya yang masih melekat, tempat wisata di Jogja juga banyak yang potensial untuk dikunjungi, mulai dari pantai, gunung, taman, hutan, dan lainnya yang masih banyak terdapat di kota gudek ini.

Belum lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi tempat wisata di Jogja yang mungkin masih belum ramai dan bahkan ada yang belum terjamah oleh banyak wisatawan. Mau tahu dimana saja tempat wisatanya? yuk lihat daftar Wisata Jogja yang kekinian untuk anak remaja masa kini.

Baca Juga: Persiapkan 8 Hal Ini Sebelum Pergi Berlibur

 

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Datang ke Jogja belum puas kalau hanya mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Sebab di Jogja terdapat kolam renang atau waterpark, yang lengkap dengan fasilitas, seperti Jogja Bay Pirates. Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu bersama teman dengan berenang di sana. Jogja Bay Pirates ini terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman. Tempat wisata air ini kamu tidak perlu takut kepanasan karena cuaca di Sleman cukup sejuk.

Uniknya tempat wisata Jogja ini mengusung konsep seperti waterboom di Bali dan Waterpark di Orlando, Amerika Serikat. Dengan luas lahan hingga 7,7 hektar, sudah tersedia 19 permainan air yang dijamin liburanmu tak akan terlupakan. Untuk harga tiket masuk Jogja Bay Pirates kamu akan dikenakan Rp 90.000 per orang. Kolam renang di Jogja ini buka dari jam 9 hingga jam 6 sore.

 

Kalibiru

Buat kamu yang tak suka wisata air, kamu bisa berkunjung ke wisata Kalibiru, Jogja. Tempat wisata ini menawarkan sensasi yang berbeda. Kamu bisa duduk diatas pohon dan bisa melihat hamparan penghijauan dan bisa melihat waduk Semo yang begitu luas. Tempat wisata ini sangat eksotis  dan tidak akan membuat kamu menyesal.

Kalibiru terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo, Yogykarya bagian barat. Satu hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Kalibiru adalah memotren momen saat kamu duduk diatas pohon memandang pemandangan dari atas ketinggian.

 

Puncak Kosakora

Ada satu lagi alternatif bagi kamu yang suka menikmati pemandangan pantai. Di Jogja terdapat tempat wisata alam Puncak Kosakora. Salah satu tempat wisata di Jogja terbaru ini masih relatif sepi pengunjung. Dari atas puncak Kosakara, kamu akan terkagum-kagum dengan melihat perbukitan, pemandangan pantai, dan bisa melihat sunrise maupun sunset.  Puncak Kosakara ini berada di Gunung Kidul tepatnya bersebelahan Pantai Drini.

Wisata alam Jogja ini terbilang cukup murah. Karena pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 2.000 per orang. Kalau kamu merasa tidak cukup untuk memandang pemandangan di Puncak Kosakora, kamu bisa menyewa tenda dome yang bervariasi ukurannya. Dijamin liburan kamu dijogja terasa lebih menyenangkan dan seru.

Demikian tempat-tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan saat berlibur ke Jogja. Semoga ulasan di atas bisa menambah pilihan tempat wisata selama kamu di Jogja. Semoga bermanfaat :).

Sumber gambar:  trivia.id

Baca Tulisan Lainnya:

0 Komentar. Tambahkan Komentar »

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)