[Review] Menghabiskan Akhir Pekan di D-Pavilion Guest House


Sudah lama ingin mencoba motret jejak lampu kendaraan di jalan raya. Sebenarnya dulu pernah sekali, tapi tanpa menggunakan tripod. Seperti prediski tentunya hasilnya ngeblur. Karena menggunakan shutter speed rendah rentan getaran. Yah, percobaan pertama saat itu gagal total, hihi.

Akhir pekan kemarin (26/11) saya bersama teman-teman Malang Citizen sepakat untuk berburu jejak lampu atau yang lebih dikenal dengan Light Trails. Sesuai kesepakatan kami (saya, mas Sandi, Faqih dan Ikko) memilih bermalam di D-Pavilion Guest House. Lumayan nih, karena lokasinya strategis berada di tengah Kota Malang.
Sekitar pukul 16.02 WIB kami mulai cek in di D-Pavlion Gesuet House. Sore itu jalanan kota malam sedikit basah akibat gerimis. Kami sempat khawatir tidak bisa berburu light trails di malam harinya. Tapi untungnya gerimis tidak sampai mengundang hujan lebat, bahkan tidak berlangsung lama. Puji syukur.

Resepsionis D-Pavilion Guest House Malang

D-Pavilion Guest House
Guest house yang terletak di Jl. Buring No.37, Klojen, Malang ini bisa dikatakan lokasinya mudah diakses dari mana saja. Itu sebabnya kami beruntung masih mendapatkan kamar kosong di sini, mengingat weekend kerap kali kamar penuh dengan bokingan para wisatawan luar Malang.

D-Pavilion Guest House Malang. Eum, Restonya sudah pindah lokasi.

Terletak di tengah kota, dan tak jauh dari pusat perbelanjaan besar Kota Malang, seperti MOG ataupun Matos. Bagi teman-teman yang suka membaca juga cocok sekali, karena lokasinya dekat dengan Puskot (Perpus Kota) Malang. Cukup berjalan kaki kalian bisa sampai beberapa menit saja.

Nampak depan D-Pavilion Guest House.

Dari balkon atas lantai dua. Terdapat mushola di lantai tiga, tepatnya di bangunan seperti kerucut.

Meskipun berada di tengah kota, kami tetap merasakan ketenangan dan tak ada kebisingan. Konsep bangunan modern dengan balutan tempoe doeloenya begitu kental terasa. Terlihat di dinding luar banyak terpajang foto Malang zaman dulu. Seakan kita sekaligus dibawa nostalgia pada masa-masa lampu tersebut.

Sebelah kiri potret sore hari dan kanan di sudut lain diambil ketika malam harinya.

Dekorasi banyak dihiasi foto jaman dulu dan lukisan dinding yang menambah suasana etniknya.

Saat itu kami memesan dua kamar untuk berempat. Satu kamar buat dua orang cukup sekali kan yah. Apalagi kamarnya lumayan luas, sekalipun yang kami dapatkan adalah single bad. Sebagai blogger dengan kalkulasi biaya ketat, tentunya mencari yang murah dengan fasilitas mumpuni, hihi.

Kasur single bad, cukup buat kami berdua. Empuk dan bersih tanpa terlihat noda sama sekali.

Dilengkapi televisi dan sudut terdapat gantungan baju, selain lemari di kanan dan kiri tempat tidur.

Suasana kamar, dilengkapi air minieral. Kalau kurang tinggal mengambil di luar ruangan. Remot AC dan TV berfungsi dengan baik.

Kamarnya bersih sekali, pencahayaan yang tidak menyilaukan mata. Ada lampu tidurnya juga yang menempel di dinding tembok sebelah selatan. Dilengkapi gantungan baju dan terdapat dua lemari kecil di kanan dan kiri tempat tidur. Cukup muat menaruk barang berharga yang ingin ditinggal di dalam kamar.

Seperti terlihat di gambar sebelumnya terdapat televisi yang bisa dinyalakan kapanpun. Well, ini cocok sekali buat saya pribadi. Soalnya di kosan tidak punya tv, hhaha. Hiburan pengusir jenuh hanya diperoleh dari laptop maupun radio melalui fasilitas di hp. Di sini akhirnya bisa nonton tv juga sepuasnya.

Selama di kosan tidak nonton tv. Alhasil selama berada di kamar, hal paling menarik perhatian adalah tv. Yey :D

Selain fasilitas hiburan di atas, tak kalah penting dalam sebuah kamar penginapan ialah keberadaan kamar mandinya. Kamar mandi dalam lumayan luas, lengkap dengan wastafel dan kloset duduknya. Enaknya lagi sowernya dilengkapi air panas yang bisa diatur tingkat kehangatannya.

Handuk bersih sudah disediakan juga, beserta dengan sabunnya. Begitu juga dengan pendingin ruangannya yang berjalan normal. Selama menggunakan fasilitas di kamar tidur tidak menemukan kendala sama sekali. Semua kebutuhan mandi pun berfungsi dengan baik, tidak ada yang macet atau bikin mampet.

Di D-Pavilion juga dilengkapi akses wifi gratis. Bisa menjangkau ke dalam kamar, hanya saja sinyalnya tidak sebaik di luar kamar. Oleh karenanya kami jadi punya tempat favorit selama di sana, yaitu di meja payung  depan teras kamar. Sinyal wifi paling kencang di sini, jadinya tempat yang membuat kami betah berlama-lama. Ya, siapa juga yang tak betah wifi gratisan, haha.

Di meja payung ini tempat asik kami buat ngobrol, selain akses wifinya paling kencang berada di sini :D
Dari kiri, saya, Faqih, mas Sandi, dan Ikko. Hingga larut malam kami banyak menghabiskan ngobrol bersama di sini. Suasanya di ruang terbuka seperti ini mendukung sekali.

Seperti rencana di awal, kami ingin berburu light trails malam harinya. Dan target kami ialah Jalan Jenderal Basuki Rahmat, dari atas JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) depan Corner Telkom Basuki Rahmat Malang. Karena anglenya dari sini bagus sekali. Dan tanpa terganggu lampu merah, jadi arah motor melaju dengan lancar dan cepat.

Ini lagi hasilnya. Iyah, masih belum puas sebenarnya, masih penasaran ingin mencobanya lagi dari atas sini.

Malam Minggu loh ini, tapi kami tetap menikmati kebersamaan malam itu dengan canda dan tawa selalu.
 
Selepas hunting foto kami tak lama kembali ke guest house. Melanjutkan obrolan di tempat favorit kami. Esoknya harinya berhubung Minggu, kami sekaligus bisa jalan-jalan ke Pasming (Pasar Minggu). Lokasinya dekat, bahkan kami tanpa perlu membawa kendaraan lagi. Karena hanya butuh kurang lebih 50 meter untuk memasuki area CFD (Car Free Day) di sepanjang Jalan Ijen.

Suasana di sepanjang Jalan Ijen, area Car Free Day. Berakhir maksimal pukul 09.00 WIB, baru bisa dilalui kendaraan bermotor.

Saya nyoba naik sepeda unik ini waktu di CFD. Awalnya agak kesusahan, tapi pelan-pelan mulai lancar, hihi.

Strategis kan lokasinya?, banyak tempat yang bisa kita jangkau dari sini. Jadi, bila ingin berlibur ke Malang, bisa dijadikan alternatif tempat beristirahat yang ideal sekali. Kalau tertarik dengan fasilitas dan kenyaman seperti di atas, kalian bisa langsung datang ke D-Pavilion Guest House.

Bagi yang ingin melakukan reservasi hotel maupun guest house yang ada di Kota Malang, kalian bisa memanfaatkan fasilitas dari ZenRooms. Melalui layanan Zen Rooms ini, kalian bisa dengan mudah menemukan tempat bermalam selama berlibur di Malang. Karena bisa boking secara online, mudah dan cepat.

Keuntungan Booking Melalui ZenRooms

Sudah tahu kan ZenRooms?. Iyah, zenrooms merupakan jaringan hotel maupun guest house yang memiliki banyak patner-patner hotel berkualitas dengan budget terbaik dan tentunya harga yang didapatkan paling hemat. Saat ini telah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Tangerang, Bali, Bogor, Surabaya, Jogja, Malang dan beberapa kota lainnya.

Tak hanya menjangkau hotel di Indonesia saja loh!, melainkan ZEN Rooms bisa ditemui di negara Singapore, Hongkong, Filipina, dan bahkan di Brazil. Dengan service terbaik dan dukungan teknologi terbaru, ZEN Rooms dapat memberikan pengalaman berlibur menyenangkan dan tak membuat dompet tipis.

Enaknya lagi, kalian bisa dengan mudah sekali melakukan pemesanan hotel ataupun guest house melalui ZenRooms. Cukup dengan mengakses laman www.zenrooms.com, atau melalui aplikasi android di smartphone kalian. Tinggal tentukan lokasi kota dan akan banyak ditawarkan kamar dengan ragam fasilitas yang dapat diipilih sesuai dengan budget kalian.

Saat ini pesan kamar semudah mengakses media sosial. Tinggal butuh beberapa klik saja, kalian sudah bisa booking kamar dengan cepat dan mudah melalui ZEN Rooms.

Jadi dengan melakukan pemesanan melalui ZenRooms kalian tak perlu khawatir kehabisan kamar. Karena bisa melakukan boking lebih cepat dan efisien dibandingkan harus ke front officenya langsung. Apalagi kalau mendadak rentan kehabisan kamar kosong.

Apalagi Zen Rooms memberikan jaminan kamar yang bersih, kasur modern dan nyaman tentunya, dilengkapi air conditioner, kamar mandi di dalam, dan fasilitas wifi gratis. Karena setiap kamarnya telah melalui seleksi yang ketat sekali, demi kenyamanan liburan kalian semua.

Enak kan?, belum lagi diskon, rewards program, dan potongan harga spesial lainnya bisa kalian peroleh dari ZenRooms. Liburan kemarin terasa semakin menyenangkan jadinya. Puas sekali bisa menikmati akhir pekan dengan bermalam di D-Pavilion Guest House. Kapan-kapan coba staycation lagi bareng teman-teman. Karena kalau sendiri mah kurang seru yak :D.

Informasi kamar D-Pavilion Guest House:

Twin bed: 2 kamar
Single bed: 18 kamar
Total 20 kamar.

Lokasi D-Pavilion Guest House
Alamat: Jl. Buring No.37, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang, Jawa Timur
Telp: 0341-364302


Baca Tulisan Lainnya:

7 Komentar. Tambahkan Komentar »

  1. Malam2 aku dibuat ketawa ngeliat fotomu bersepeda unik mas wkwkwkkw asli aku ngikik hihihi *pissss*


    Kok kita gk ketemu sih di CFD kmrn wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh mbak Nining, makin senang kalau lihat aku tibo, hahah, itu wedi lecet jatuh mbak :D.

      Wah iyah, padahal ke sana juga kan mbak. Aduu, dunia tak sesempit daun kelor mbak :D

      Hapus
  2. wah di bookmark deh siapa tahu bisa nginep di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mbak, bisa dijadikan salah satu pilihan bermalan nantinya ;)

      Hapus
  3. Kak .. kalo ngak ada noda ngak belajar lho hahhaa. Kasur kalo habis di pake mesti ternoda karena itu nikmat nya hua hua

    BalasHapus
  4. Oh, ternyata ini hotel yang nyempil dekat dakgalbi resto yak hahaha

    BalasHapus
  5. wah bagus sekali itu pengambilan gambar gambarnya ditambah tempatnya memang pas buat light trail

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)