Aksi #PertaminaBersihkanPantai Grand Watu Dodol Banyuwangi


Momentum Ulang Tahun ke-59 PT Pertamina (Persero) kali ini menjadi gerakan nasional melalui tagar #PertaminaBersihkanPantai yang sekarang banyak tersebar di media sosial. Tujuan daripada itu agar menjadi contoh kongkrit dan nyata terhadap kepedulian kebersihan lingkungan pantai. Mudah-mudahan gerakan positif ini dapat mendorong kesadaran tak hanya masyarakat sekitar maupun wisatawan saja, melainkan kita semua turut terlibat di dalamnya. 

Dengan tindakan seperti itu dapat menjaga keseimbangan dan keberlangsungan ekosistem hayati dilaut. Menyadari tak jarang hewan laut mengira plastik-plastik dalah makanannya. Sedangkan plastik tersebut banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh mereka. Sehingga diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Tapi memilih membuangnya ke tempat sampah yang sudah disediakan. Alangkah lebih bagus lagi bila menemukan sampah segera membantu membuangnya pada tempatnya.

Berikut ini video aksi bersih-bersih yang dilakukan jajaran Pertamina, pemerintah Kabupaten Banyuwangi, serta seluruh peserta yang terlibat. Selamat menyaksikan..




Baca Tulisan Lainnya:
Sebelumnya
Anda sedang membaca artikel terbaru
Berikutnya

2 Komentar. Tambahkan Komentar »

  1. Banyuwangi lagi bersolek banget yaaa, apalagi mentri pariwisata nya dari banyuwangi hehehe

    BalasHapus
  2. Keren euy saya pun miris kalau lihat pantai kotor. Kayak kemarin ke BALI pantai kuta kotornya ampun ampunan

    Semoga wisatawan MAKIN SADAR untuk menjaga KEBERSIHAN.
    Aku pun kalau ke pantai ambil sampah sebisanya hahaa

    Kalau bersihin pantai sendiri capek juga, kalau rame rame gini kan enak ya jadi gak terasa

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Apapun itu, selama tidak merugikan, merendahkan, dan menghina golongan tertentu. Baik itu berupa kritik maupun saran terkait bahasan di atas. Terima kasih atas komentar dan kunjungannya yah :)